Tips Agar Anak Nyaman Dalam Penerbangan Umroh

Umroh bersama keluarga merupakan suatu momen yang sangat di tunggu oleh para jamaah umroh. Apalagi dapat menjalankan nya bersama keluarga tercinta terutama anak. Biasanya umroh pun dilaksakan pada saat musim liburan khususnya liburahn sekolah. Banyak sekali para jamaah ketika musim libur para orang tua menjalankan ibadah umroh bersama anaknya. Kekhawatiran pun muncul ketika para calon jamaah haji mulai merencanakan umroh bersama anak. Para jamaah khawatir dengan kenyamanan saat penerbangan umroh bersama anaknya terutama pada saat di pesawat sehingga dapat mengganggu kenyamanan ibadah umroh.

Berikut ini adalah tips agar anak nyaman dalam penerbangan umroh :
  1. Para calon jamaah umroh pada saat memilih travel umroh harus memperhatikan maskapai penerbangan yang dipilih. Orang tua harus mengutamakan kenyaman anak nya mengingat perjalanan umroh yang menempuh waktu yang cukup lama. Orang tua juga harus bisa membuata anak senyaman mungkin ketika berada di pesawat.
  2. Jamaah umroh yang ingin membawa anaknya ketika berumroh harus memilih waktu yang tepat seperti faktor cuaca. Para orang tua harus mencari informasi mengenai cuaca pada saat ingin melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Di bulan-bulan apa saja musim dingin dan musim panas ketika menunaikan ibadah umroh.
  3. Faktor usia anak juga harus diperhatikan oleh para jamaah , biasanya anak yang berusia dibawah 5 tahun harus diperhatikan secara khusus, bagaiman kenyamanannya saat akan melakukan penerbangan. Kemudian untuk anak berusia 5 tahun dan keatas jangan terlalu khawatir, untuk anak diusia ini raltif mudah dalam menanganinya. Hal yang paling penting untuk diingat, ketika anda membawa anak lebih dari satu maka jangan pernah anda pergi sendirian karena ini akan sangat merepotkan anda sehingga ibadah anda dapat terganggu.
  4. Makanan dan minuman yang dibawa pada saat membawa anak ketika umroh persiapkan dengan baik. Biasanya anak akan rewel ketika lapar jadi perlengkapan makanan pun harus tersedia secukup mungkin. Apalagi anak yang umurnya dibawah 2 tahun ketersediaan susunya harus cukup.
  5. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan bagi anak-anak ketika berada dipesawat. Takutnya anak mengalami masuk angin dan sebagainya.
  6. Pakaian juga harus sangat diperhatikan, biasanya ketika berada di pesawat dengan konndisi AC yang menyala otomatis udara pun terasa dingin.
Semoga tips di atas dapat memberi manfaat bagi para calon jamaah khususnya bagi para jamaah yang akan membawa anak dan telah memiliki mengambil paket umroh 2017. Sehingga pada saat menjalankan ibadah umroh para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusuk. Akhirnya menjadi umroh yang mabrur dan maqbul. Amin ya rabbal ‘alamiin.
© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger